ANALISIS HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK FAJAR FARMA SAMARINDA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

ANALISIS HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK FAJAR FARMA SAMARINDA

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt.Achmad Kadri Ansyori,M.Sc.
dc.contributor.advisor apt.Siti Jubaidah,S.Far.,M.Pd.
dc.contributor.author NOVIA SAPUTRI
dc.contributor.editor NOVIA SAPUTRI
dc.contributor.other apt. Husnul Warnida, S.Si, M.Si.
dc.contributor.other apt.Heri Wijaya,M.Si.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:32:48Z
dc.date.available 2023-11-06T21:32:48Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2022-10-15
dc.identifier 20482013074
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/103
dc.description Kata Kunci : Kata Kunci : Apotek, Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Kepuasan Konsumen, Apotek Fajar Farma. Referensi :
dc.description.abstract Apotek merupakan salah satu bentuk fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, dengan jumlah apotek yang semakin meningkat pesat berdampak positif bagi masyarakat yaitu dapat membandingkan harga pada apotek satu dengan apotek yang lain, sehingga masing-masing apotek dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan harga yang bersaing. Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat pemasaran terkontrol yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan Kepuasan yang diinginkan pasar sasaran. Model bauran pemasaran menekankan pada berbagai faktor yang kemudian dikenal dengan istilah 7P yaitu product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kepuasan konsumen terhadap bauran pemasaran di Apotek Fajar Farma. Penelitian ini adalah penelitian non experimental dengan analisis data secara deskriptif kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen yang membeli obat di Apotek Fajar Farma. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling. Variabel bebas pada penelitian ini berupa strategi bauran pemasaran di Apotek Fajar Farma dan variabel terikat pada penelitian ini adalah hasil Kepuasan konsumen terhadap strategi bauran pemasaran di Apotek Fajar Farma. Analisis data pada penelitian adalah metode deskriptif yang merupakan metode yang bermaksud tanpa membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi dan statistik inferensial dipakai dalam menganalisis sebuah data sampel sehingga hasilnya diberlakukan untuk populasi.
dc.publisher Farmasi (S1)
dc.subject Kata Kunci : Apotek, Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Kepuasan Konsumen, Apotek Fajar Farma.
dc.title ANALISIS HUBUNGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DI APOTEK FAJAR FARMA SAMARINDA
dc.type Thesis S1


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku