Evaluasi Implementasi Standar Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Loa Ipuh Tenggarong

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

Evaluasi Implementasi Standar Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Loa Ipuh Tenggarong

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt. Husnul Warnida, S.Si, M.Si.
dc.contributor.advisor apt.Rusdiati Helmidanora,M.Sc.
dc.contributor.author NUR FEBRIA SARI
dc.contributor.editor NUR FEBRIA SARI
dc.contributor.other apt.Eka Siswanto Syamsul,M.Sc.
dc.contributor.other apt.Nurul Fatimah,M.Sc.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:33:41Z
dc.date.available 2023-11-06T21:33:41Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2021-08-13
dc.identifier 19482013028
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/228
dc.description Kata Kunci : permenkes nomor 74 tahun 2016, standar pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, puskesmas loa ipuh Referensi :
dc.description.abstract Standar pelayanan kefarmasian adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian dan pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan Sediaan Farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Untuk meningkatkan mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas, maka ditetapkan Peraturan Menteri Kesehatan No. 74 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas.Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi implementasi standar pelayanan kefarmasian di Puskesmas Loa Ipuh Tenggarong.Penelitian dilakukan pada bulan Januari sampai dengan Maret 2021. Rancangan penelitian ini merupakan rancangan penelitian observasional dengan menggunakan desain penelitian cohort.Data diperoleh dari pengisian lembar wawancara, lembar kuesioner oleh pasien dan lembar daftar tilik berdasarkan pengamatan langsung di ruang farmasi Puskesmas Loa Ipuh.Data yang diperoleh dibandingkan dengan standar yang ada pada kepustakaan dan dianalisis menggunakan uji ChiSquare dan Spearman’s.
dc.publisher Farmasi (S1)
dc.subject permenkes nomor 74 tahun 2016, standar pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, puskesmas loa ipuh
dc.title Evaluasi Implementasi Standar Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Loa Ipuh Tenggarong
dc.type Thesis S1


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku