STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt.Reksi Sundu,M.Sc.
dc.contributor.advisor apt.Achmad Kadri Ansyori,M.Sc.
dc.contributor.author SUSMIATI
dc.contributor.editor SUSMIATI
dc.contributor.other apt.Supomo,M.Si.
dc.contributor.other apt.Eka Siswanto Syamsul,M.Sc.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:34:03Z
dc.date.available 2023-11-06T21:34:03Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2020-07-17
dc.identifier 19484015444
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=16wH4JQlF95rS3bjo7oigbGD7981E4H_o
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/273
dc.description Kata Kunci : pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, apotek Referensi :
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kefarmasian di apotek.Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktik kefarmasian oleh Apoteker Pelayanan kefarmasian adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian.Kepuasan pasien menggunakan jasa apotek merupakan cerminan hasil dari mutu pelayanan kefarmasian yang diberikan apotek Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian studi literatur yaitu dengan cara mengumpulkan literatur mereduksi, menelaah, menganalisis deskriptif setelah itu menarik kesimpulan. Penelitian studi literatur ini meggunakan (3) jurnal penelitian kepuasan pasien dengan mengukur lima dimensi kepuasan pasien yaitu ketanggan (responsiveness), kehandalan (reliability), Jaminan (assurance), Empati (empaty), Penampilan (Tangible). Hasil penelitian studi literatur adalah bahwa pasien apotek “X” di kota Jambi dengan presentase 77,5% dengan kriteria puas, pasien apotek di wilayah kota Yogyakarta dengan presentase rata-rata 98,15% dengan kriteria sangat puas dengan pelayanan kefamasian apotek yang mereka peroleh, sedangkan pasien apotek di kecamatan Sukorame Bandar Lampung 58,05% pasien tidak puas dengan pelayan apotek yang mereka peroleh.
dc.publisher Farmasi (D3)
dc.subject pelayanan kefarmasian, kepuasan pasien, apotek
dc.title STUDI LITERATUR GAMBARAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK
dc.type Thesis D3


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku