STUDI LITERATUR TENGANG KEPUSAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK DI INDONESIA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

STUDI LITERATUR TENGANG KEPUSAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK DI INDONESIA

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt. Fitri Handayani, M.Si.
dc.contributor.advisor apt.Reksi Sundu,M.Sc.
dc.contributor.author NURAINI ANIATI
dc.contributor.editor NURAINI ANIATI
dc.contributor.other apt.Triswanto Sentat,M.Farm-Klin.
dc.contributor.other apt. Husnul Warnida, S.Si, M.Si.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:34:15Z
dc.date.available 2023-11-06T21:34:15Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2020-07-11
dc.identifier 19484015389
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1IHG7FOnaKgybmZ5QOB_ankDga2Jj5DEK
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/308
dc.description Kata Kunci : apotek, kepuasan konsumen, pelayanan kefarmasian Referensi :
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian yang dilakukan oleh beberapa apotek yang diteliti di Indonesia. Penelitian yang dilakukan adalah Studi Literatur, yaitu penelitian yang dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari dan menelaah buku-buku, serta dokumen yang terkait seperti skripsi serta jurnal ilmiah. Data yang dipakai adalah data Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) dari masing-masing apotek ditinjau dari dimensi kepuasan pelanggan yang meliputi bukti fisik (tangible), daya tanggap (responsiveness), keandalan (reliability), jaminan (assurance), dan empati (empathy). Kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa tiap apotek mempunyai keunggulan pada dimensi, tapi juga punya kelemahan pada dimensi yang lain. Apotek “X” Jambi unggul pada dimensi daya tanggap, namun lemah dalam dimensi jaminan. Apotek Buring Farma Malang unggul dalam dimensi jaminan, namun lemah pada dimensi daya tanggap. Apotek Wae Laku Ruteng unggul dalah dimensi empati, namun lemah pada dimensi bukti fisik. Apotek PMI Farma unggul pada dimensi keandalan, namun lemah pada dimensi daya tanggap.
dc.publisher Farmasi (D3)
dc.subject apotek, kepuasan konsumen, pelayanan kefarmasian
dc.title STUDI LITERATUR TENGANG KEPUSAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK DI INDONESIA
dc.type Thesis D3


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku