STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt.Siti Jubaidah,S.Far.,M.Pd.
dc.contributor.advisor apt.Triswanto Sentat,M.Farm-Klin.
dc.contributor.author RISKI MAHAKAM RIPALDI
dc.contributor.editor RISKI MAHAKAM RIPALDI
dc.contributor.other apt.Heri Wijaya,M.Si.
dc.contributor.other apt.Reksi Sundu,M.Sc.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:34:25Z
dc.date.available 2023-11-06T21:34:25Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2020-06-29
dc.identifier 1848401171192
dc.identifier.uri https://drive.google.com/uc?export=view&id=1EBHKCiIhhPb1UV3N8AhZ0yGG2hb8mzLj
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/346
dc.description Kata Kunci : Tingkat Perbandingan Kepuasan Rumah Sakit. Referensi :
dc.description.abstract Rumah Sakit adalah instituisi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Kepuasan konsumen merupakan tanggapan pelanggan atau pengguna jasa untuk setiap pelayanan yang diberikan. Kepuasan konsumen (pasien) dapat dikatakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit atau Instalasi Farmasi Rumah Sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Kefarmasin di Rumah Sakit. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari dan menelaah jurnal-jurnal ilmiah serta dokumen yang terkait seperti Karya Tulis Ilmiah (KTI). Objek penelitian pada penelitian ini adalah tingkat kepuasan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit. Berdasarkan hasil penelitian studi Literatur perbandingan tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit didapatkan hasil rata-rata kepuasaan tertinggi adalah di Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru dengan persentase 84,48% dengan kriteria sangat puas. dari 5 dimensi yang digunakan, hasil rata-rata tingkat kepuasan tertinggi juga ada pada Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin pada dimensi tangible dengan persentase 90,58% dengan kriteria sangat puas.hasil rata-rata tingkat kepuasan terendah terdapat Pada Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin pada dimensi responsiveness dengan persentase 57% dengan kriteria tidak puas.
dc.publisher Farmasi (D3)
dc.subject Tingkat Perbandingan Kepuasan Rumah Sakit.
dc.title STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI RUMAH SAKIT
dc.type Thesis D3


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku