Studi literatur tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

Studi literatur tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt.Achmad Kadri Ansyori,M.Sc.
dc.contributor.author M. RISKI RAMADHANI
dc.contributor.editor M. RISKI RAMADHANI
dc.contributor.other apt.Nurul Fatimah,M.Sc.
dc.contributor.other apt. Muh. Deni Kurniawan, M.Farm.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:32:40Z
dc.date.available 2023-11-06T21:32:40Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2023-06-16
dc.identifier 20484011046
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/79
dc.description Kata Kunci : Referensi :
dc.description.abstract Studi literatur ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles terhadap kepuasan pasien rawat jalan di rumah sakit. Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan dituntut untuk memberikan informasi kesehatan yang tepat dalam pelayanan kesehatan. Salah satu indikator untuk mengevaluasi kualitas pelayanan kefarmasian adalah dengan mengukur tingkat kepuasaan pasien. Objek yang diteliti adalah tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi literatur dengan metode analisis deskriptif yaitu menggunakan data sekunder yang telah dipelajari dan ditelaah dari beberapa literatur terkait dan dituangkan dalam bentuk tabel deskriptif. Tahapan penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempelajari, dan menelaah buku-buku, majalah ilmiah serta dokumen yang terkait dengan tingkat kepuasan pasien rwat jalan di rumah sakit seperti skripsi serta jurnal ilmiah tahun 2018-2020 dimana sudah terakreditasi nasional. Hasil perbandingan dari beberapa literatur didapat bahwa ketiga Rumah Sakit menunjukkan hasil yang baik. Terdapat 2 Rumah Sakit yaitu, RSUD Dr. Murjani Sampit hasil rata-rata (68%) dalam kategori puas dan RS Sekarwangi Cibadak hasil rata-rata (74,4%) dalam kategori puas. Dan RSD Idaman Banjarbaru hasil rata-rata (85,1%) dalam kategori sangat puas.
dc.publisher Farmasi (D3)
dc.subject
dc.title Studi literatur tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit
dc.type Thesis D3


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku