STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI INSTALASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda

STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI INSTALASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.advisor apt.Siti Jubaidah,S.Far.,M.Pd.
dc.contributor.author SHAKIA FEBIOLA
dc.contributor.editor SHAKIA FEBIOLA
dc.contributor.other apt.Achmad Kadri Ansyori,M.Sc.
dc.contributor.other apt.Nurul Fatimah,M.Sc.
dc.date.accessioned 2023-11-06T21:32:39Z
dc.date.available 2023-11-06T21:32:39Z
dc.date.copyright Semua hak cipta dilindungi oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Samarinda
dc.date.issued 2023-06-16
dc.identifier 20484011053
dc.identifier.uri https://ecampus.stiksam.ac.id/repo/handle/123456789/76
dc.description Kata Kunci : Referensi :
dc.description.abstract Studi literatur ini bertujuan untuk membandingkan kepuasan pasien yang berada di Instalasi Farmasi Rawat Jalan di Rumah Sakit. Pelayanan kefarmasian dituntut memberikan pelayanan yang bermutu di bidang kesehatan. Pelayanan yang bermutu dapat dilihat salah satunya dengan melihat dari tingkat kepuasan pasien terhadap apa yang telah diberikan oleh petugas melalui 5 faktor dimensi yaitu Kehandalan (reliability), Ketanggapan (Responsiveness), jaminan (Assuranse), Empati (Empathy), Bukti langsung/berwujud (Tangible). Jenis penelitian ini adalah penelitian studi literatur dengan mengumpulkan beberapa jurnal yang mendukung dituangkan dalam tabel persentase. Hasil penelitian studi literatur persentase tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit Langit Golden Medika Sarolangun untuk 5 dimensi yaitu dimensi Kehandalan (Reliability) : 78,43%, Ketanggapan (Responsiveness) : 80,13%, Jaminan (Assurance) : 79,24%, Empati (Empathy) : 80,76%, Bukti langsung/berwujud (Tangible) : 79,22%. Nilai rata-rata yang diperolah pada tingkat kepuasan ini 79,55% dengan kategori puas dan tingat kepuasan pasien di RSUD Mayjend H,M Ryacudu Lampung Utara yaitu pada dimensi Kehandalan (Reliability) : 98,57%, Ketanggapan (Responsiveness) : 98,23%, Jaminan (Assurance) : 98,23%, Empati (Empathy) : 97,83%, Bukti langsung/berwujud (Tangible) : 96,94%. Nilai rata-rata yang diperolah pada tingkat kepuasan ini 97,95% dengan kategori sangat puas Kata Kunci: Pelayanan Kefarmasian, Instalasi Farmasi Rawat Jalan, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit.
dc.publisher Farmasi (D3)
dc.subject
dc.title STUDI LITERATUR TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FARMASI INSTALASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT
dc.type Thesis D3


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku